+ -

Pages

Kamis, 03 Juni 2010

Pengertian Akuntansi Biaya

Menurut RA. Supriyono, Pengertian Akuntansi biaya adalah sebagai berikut:

Akuntansi biaya adalah salah satu cabang akuntansi yang merupakan alat manajemen dalam memonitor dan merekam transaksi biaya socara sis¬timatis, serta monyajikan informasi biaya dalam bentuk laporan biaya. 
Kemudian Mulyadi mengemukakan sebagai berikut - Akuntansi adalah proses pencatatan, ponggolongan, peringkasan dan     penyajian cara-cara tetentu serta transaksi keuangan yang terjadi didalam perusahaan atau organisasi lain seta penafsiran terhadap hasilnya. 

Dengan demikian dari beberapa pengertian akuntansi biaya tersebut diatur, dapatlah diartikan sebagai kunci atau alat yang penting dalam mengadakan pertimbangan, perencanaan dan pengawasan serta sebagai su¬atu alat penilaian terhadap kegiatan-kegiatan perusahaan.

Dari pendapat tersebut diatas dapatlah disimpulkan bahwa akuntansi biaya merupakan alat dari manajemen dalam aktivitas perusahaan, yaitu sebagai alat untuk perencanaan dan pengendalian biaya dengan akuntansi biaya dapat diadakan interprestasi dari data biaya yang ada dan juga mengevaluasi kegiatan yang disajikan perusahaan.
5 Baca Online: Pengertian Akuntansi Biaya Menurut RA. Supriyono, Pengertian Akuntansi biaya adalah sebagai berikut: Akuntansi biaya adalah salah satu cabang akuntansi yang merupakan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >